Cara Setting parabola palapa dan telkom

Menyiapkan satelit Palapa D – Satelit Palapa D terletak di 113 BT dalam arti satelit berada di barat maupun di atas satelit sejak Telkom Telkom 1 1 sendiri berada pada posisi 108 BT. Sinar satelit Palapa D mencapai sampai seluruh Indonesia dengan sinyal satelit yang dipancarkannya sangat mudah ditangkap karena satelit ini berada tepat di atas langit nusantara. Dengan cara itu tidak memerlukan usaha ekstra untuk melakukan tracking satelit ini.

 

 

Bagaimana cara menambahkan palapa d parabola, bagaimana menemukan satelit palapa, palapa satelit tidak ada sinyal,
Frekuensi satelit Palapa D sendiri adalah 4140 V 30000 dan 3633 H 9921 sebagai frekuensi terkuat dari Satelit C-Band Palapa D. Anda dapat memasukkan nomor frekuensi C band ini di Satellite Receiver Parabola sebelum mulai memantau satelit Palapa D Jika Anda mendapatkan Sinyal maksimum dapat dipindai secara otomatis secara langsung agar semua saluran bisa disesuaikan dengan Kotak Penerima dengan sajian favorit Anda. Sebagai catatan, bagi anda yang menggunakan piringan satelit atau LNB LNB LNB 2 LNB otomatis otomatis akan mendapatkan sinyal Palapa D. Tapi tergantung dari posisi dan pemasangan parabola receiver parabola receiver benar-benar benar atau tidak.
Ada beberapa langkah tentang cara menambahkan setelan transponder yang membantu Anda di bawah ini
• Cara Menambah Saluran atau Program di Receiver Parabola
Untuk menambahkan program yang disiarkan ke penerima parabola, langkah-langkahnya ada di remote dan tekan menu akan muncul layar “Firing Line” dan kemudian “Create Channel” dan tekan OK. Kemudian pilih “satellite” atau nama duduk lalu geser kursor ke bawah dengan memilih “Add TP” dan tekan “Ok” lalu isi freq, polaritas dan simbol rate untuk memberi sinyal kualitas akan muncul. Kemudian pindahkan kursor ke “search” dan Anda bisa memilih mode pencarian seperti “all” artinya semua transponder broadcast dicari untuk semua, sedangkan jika Anda memilih mode “free” hanya sebarkan secara acak pencarian acak. Anda bisa menunggu mereka untuk menyelesaikan pencarian dan tekan tombol “Exit” di remote serta saluran baru siap untuk Anda nikmati.
• Bagaimana Menambahkan Satelit dengan Penerima Parabola

Untuk menambahkan satelit ke piring penerima itu sendiri yang harus dilakukan adalah tekan “menu” dan kemudian tekan kursor di atas “kanan” pada layar remote dan “Satellite Settings” dan Anda dapat memilih “Add Satellite” lalu tekan “OK” pada remote kemudian tampilan baru muncul dan tekan “Ok” atau mungkin nomor “1” dan kemudian keyboard digunakan untuk mengganti nama satelit berdasarkan preferensi dan terus menekan “menu” untuk menyimpannya.

Nah, itu beberapa langkah bagaimana mengatur Satelit Palapa D dan Telkom 1 untuk Anda. Semoga review ini bermanfaat!

Leave a comment